Pages

Pengertian HA server

Senin, 16 Februari 2015
Cluster ketersediaan tinggi (juga dikenal sebagai cluster HA atau cluster failover) adalah kelompok komputer yang mendukung Server aplikasi yang dapat diandalkan dimanfaatkan dengan minimal down-time . Mereka beroperasi dengan menggunakan software ketersediaan tinggi untuk memanfaatkan berlebihan komputer dalam kelompok atau cluster yang menyediakan layanan lanjutan bila komponen sistem gagal. Tanpa clustering, jika server menjalankan crash aplikasi tertentu, aplikasi akan tersedia sampai server jatuh adalah tetap. HA pengelompokan obat situasi ini dengan mendeteksi kesalahan hardware / software, dan segera me-restart aplikasi pada sistem lain tanpa memerlukan intervensi administrasi, proses yang dikenal sebagai failover . Sebagai bagian dari proses ini, pengelompokan software dapat mengkonfigurasi node sebelum memulai aplikasi di atasnya. Sebagai contoh, filesystem yang tepat mungkin perlu diimpor dan dipasang, perangkat keras jaringan mungkin harus dikonfigurasi, dan beberapa aplikasi pendukung mungkin perlu berjalan dengan baik.
Cluster HA sering digunakan untuk kritis database , file sharing pada jaringan, aplikasi bisnis, dan layanan pelanggan seperti perdagangan elektronik website .
HA implementasi klaster berusaha untuk membangun redundansi ke dalam cluster untuk menghilangkan titik tunggal kegagalan, termasuk koneksi jaringan yang banyak dan penyimpanan data yang berlebihan terhubung melalui jaringan area penyimpanan .
Cluster HA biasanya menggunakan detak jantung koneksi jaringan pribadi yang digunakan untuk memantau kesehatan dan status dari setiap node di cluster. Salah satu kondisi yang halus namun serius semua perangkat lunak pengelompokan harus mampu menangani adalah split-otak , yang terjadi ketika semua link swasta turun secara bersamaan, tetapi node cluster masih berjalan. Jika itu terjadi, setiap node di cluster mungkin keliru memutuskan bahwa setiap simpul lainnya telah turun dan mencoba untuk memulai layanan yang node lain yang masih berjalan. Memiliki duplikat contoh layanan dapat menyebabkan korupsi data pada penyimpanan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar